Cook. Mix Pecel, Gado-gado and Ketoprak.

Mix Pecel, Gado-Gado and Ketoprak.


          Sebenarnya Jum'at tanggal 21 November kemarin rencananya kami mau hiatus ga buat dulu pastry tapi ada sesuatu yang membuat kami untuk masak masakan yang lain. Kami memutuskan untuk membuat menu makan siang saja, yang manis-manisnya tunda dulu. Di mulai ketika hari Rabu tanggal 19 November Teh Ani dengan santai bilang pengen banget makan pecel. Hmmmm Pecel yang merupakan makanan kesukaanku, aku selalu menyebut pecel sebagai Salad khas Indonesia yang berbumbu sambal kacang bukan Mayonnaise. Jadi dengan spontan Kak Ria bilang "Jum'at kita buat Pecel ajah". Dan tergodalah kita untuk membuat Pecel untuk hari Juma't menghancurkan rencana hiatus kami. 
             Kami membuat tugas dimana Kak Ria yang akan membuat bumbu kacang dan merebus telur, Teh Ani yang bertugas membawa Sayuran yang sudah di kukus, Mba Eka bertugas menggoreng tempe dan kerupuk, Kak Nia yang bertugas membeli gorengan dan lontong, sedangkan diriku bertugas membawa goreng tahu, mie rebus dan kencur. Dilihat dari menu yang sudah kami susun, sebenarnya sempat bingung karena ini kami bukan hanya membuat Pecel tetapi sepertinya kami juga seperti Gado-Gado dan Ketoprak. Dikarenakan karena adanya tahu goreng, tempe goreng, telur rebus, dan mie rebus. Ya sudahlah kami mneyebut makanan yang kami buat kali ini adalah Campuran dari Pecel, Gado-gado dan Ketorpak. 
Sambal kacang yang sudah dibuat Kak Ria, Tempe Goreng dan Kerupuk yang di goreng Mba Eka dan Ketupat (lontong tidak ada jadi di ganti ketupat) yang di bawa Kak Nia di foto juga seadanya, susah di fotonya karena keadaan saat akan makan itu Riweuhhhh sekali. 

Sayuran rebus yang di bawa Teh Ani (Wortel, Labu Siam, Kacang Panjang, Tauge, Kentang, dan Sayur Kangkung) dan Telur yang di Rebus dari Kak Ria.


 Tahu yang aku goreng sendiri (pamer..kekeke) dan Mie rebus. Aku tadinya bawa 1 bungkus mie instan tapi berhubung orang yang akan makan bertambah dari 5 orang jadi 7 orang (Mba Tanty dan Aneu) . Kak Ria menyumbang mie rebus.


Setelah setengah jam kami membuat membuat semua racikan akhirnya jadi juga. Kami sengaja tidak menyeduhkan sambal kacang yang di semua sayuran dan bahan lainnya. Setiap orang meracik sayurannya sendiri sebelum di seduh dengan sambal kacang dan di beri sambal juga kerupuk.

 Bahan-bahan yang sebelum dan yang sudah di seduh dengan sambal kacang. Gorengan dan kerupukpun melengkapi Mix Pecel, Gado-gado dan Ketoprak. Ditambah minuman Nata De Coco yang di bawah Teh Ani menjadi cuci mulut bagi kita ber-7


           Sebagai bonus hari Senin tanggal 24 November Teh Ani membawa Brownies Blueberry Cheese Kukus, hasil patungan kami sekantor. Sebenarnya hasil patungan kami itu buat beli Kue Ketan Hitam, tapi dikarenakan itu kue ketan ga ada melulu. jadi Teh Ani memutuskan untuk membuat Brownies Kukus. 


Brownies Blueberry Cheese Kukus. 
Nom nom nom nyummmy

Happy Cooking ^o^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Travel. 3 days 3 nights at Singapore & Malaysia 2018 ~ Part 3

Culinary. Yorichi BBQ & Shabu Shabu