Travel. 3 days 3 nights at Singapore & Malaysia 2018 ~ Part 3

KUALA LUMPUR - MALAYSIA


Part 3
 
Day 3
March 18, 2018


      Part 3 adalah part terakhir dari ceritaku. TT hari ketiga yang merupakan hari terakhirku di luar Indonesia. Hari terakhir menurut Itinerary kami akan pergi ke Batu Caves, Istana Negara, Petaling Street, KL City Gallery, dll. Pada hari minggu tanggal 18 Maret kami semua terbangun dengan kaget mau tau kenapa. Karena bangun kesiangan, sepertinya karena kami baru mulai tidur pukul 1 malam dan aku mau menyalahkan semilir angin AC yang membuat tidurku sangat nyenyak. Setelah selesai mandi aku dan Devi mulai turun kelantai satu untuk mencari A Robi. Karena A Robi sudah keluar duluan untuk mencari sarapan, thanks A Robi yang membelikan kami sarapan yang menurutku sangat enak. Akhirnya aku bisa makan nasi dengan lauk pauk yang sangat cocok dengan lidahku. 
      Sebelum berangkat kami sudah berjanji untuk membeli makanan di Jalan Alor yang fotonya aku temukan di explore feednya Instagramku. Makanan yang A Robi beli seharga 7 RM, berupa nasi dengan rendang, telur, ikan teri, tuna, dan teman-teman yang lainnya. Enak dan murah. Coba kita ketemu ibu ini dari kemarin ♥. Next kalau kembali ke Jalan Alor aku akan cari ibu ini untuk sarapan. 
       Setelah selesai sarapan kamipun check out dari Hostel Budget Inn (sekarang sudah berganti nama menjadi Dengba Hostel). Pemiliknya adalah mba chinese yang cantik dan baik hati lalu pintar berbahasa Inggris jadi ketika kemarin ada sedikit problem aku dengan mudah berkomunikasi denganya. Keluar dari hostel kami langsung melanjutkan perjalan menuju Batu Caves. Karena waktu yang sudah siang kami yang niat awalnya ingin kembali ke Petronas memutuskan tidak pergi kesana. (next time yah foto di cuaca cerah TT). Dalam perjalanan ke KL Sentral kami naik LRT yeay finally, kemarin waktu di Singapore kami tidak sempat naik transportasi ini. Dalam perjalanan dari Bukit Bintang ke KL Sentral aku dapat melihat kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Saat turun dari LRT ternyata bukan di stasiun tetapi di Mall KL Sentral yang kemarin aku dan Devi singgahi (waktu kami berdua tersesat di dalam mall). wkwkw 
     Dengan cepat kami mencari KTM Komuter untuk ke Batu Caves dan kenyataan pahitpun kembali teralami. Ternyata perjalanan kesana tidak dapat menggunakan KTM Komuter, mba yang berada di loket tiket menyuruh kami untuk menaiki Bis yang khusus kesana. Sempat bingung saat kami berjalan ke parkiran bis KL Sentral yang kemarin kami datangin untuk pergi ke Genting Highlands. Disitu kami bertemu Bapak Malaysian yang menawarkan mengantar kami ke Batu Caves seharga 10 RM per-orang sekali jalan dan pulang pergi seharga 20 RM per-orang. Lalu kami akan diantar tidak hanya ke Batu Caves tetapi kami juga akan diantar ke Chocolate Factory. Sempat ragu tetapi daripada kami menunggu Bis yang belum tahu jam berapa datangnya jadi kami memutuskan untuk pergi menaiki mobil Bapak yang aku lupa menanyakan namanya. Teman-teman yang lain sempat khawatir takutnya ya namanya di negeri asing dan kita adalah turis, tetapi aku dengan positif thinking ga semua orang jahat pasti ada orang baik dimanapun itu. 
     Dengan perjalanan ke Batu Caves kami memutuskan untuk meminta Bapak Malay (aku panggil begini aja yah) mengantar kami ke Petaling Street dan langsung di jawab ok oleh sang Bapak baik ini. Sekitar pukul setengah 1an kira-kira kami telah sampai ke Chocolate Factory yang bernama The C'Apple Chocolate Factory. Kami berkeliling dengan pemandu yang menggunakan bahasa Melayu. Pria yang memandu kami sangat ramah dan senangnya aku bisa merasakan semua rasa Chocolate yang di produksi oleh factory ini. Dan favorite ku adalah Tiramisu Milk yang rasanya enak sekali. Setelah puas berkeliling factory akhirnya kami memutuskan untuk membeli Tiramisu Milk ukuran besar seharga 270 RM (sekitar Rp.958.500,-(kurs saat itu Rp 3.550,-) Mahal tetapi sebanding dengan rasanya, next kalau aku kembali ke Kuala Lumpur aku usahakan untuk mampir kesini lagi. 
     Setelah selesai berbelanja coklat kami pun melanjutkan perjalanan menuju Batu Caves. Cuaca disana benar-benar cerah (panas). Kami dengan sigap langsung berfoto ria, dengan berunding akhirnya kami memutuskan untuk naik tangga ke atas. Tangganya tinggi pemirsah T-T ^^. 
Tangga yang cantes males sebenarnya naiknya tetapi ya kapan lagi kesana.



Saat menaiki tangga, lelah tapi happy 
Hasil jepretan Devi
Beberapa bagian tangga terdapat monkey2 yang sedang berjalan loncat-loncat sekitaran tangga.
 

Didalam gua pertama terdapat beberapa patung Dewa-dewa dalam agama Hindu. 
Begaya dulu yah ♠
 
Monkeynya ikutan Wefies sama kita



  Setelah istirahat sebentar lalu kami naik tangga lagi, tangganya ga setinggi yang pertama tetapi tetap aja bikin aku ha he hoh 
Berfoto ria ♥
Hasil keisengan Devi
Kipas kuningku ini tertinggal di Malaysia, dia sudah jadi warga disana hiks TT
     Naik turun tangga membuat ku dehidrasi, dengan lemas setelah kami turun tangga langsung menuju tempat yang menjual aneka minuman segar. Aku langsung membeli minuman Isotonic yang bernama 100plus. Minuman segar yang bersoda langsung membuat hausku sirna. Dengan cepat rasa hausku pun hilang, kenapa aku membeli ini karena semalam setelah dari Petronas kami mencari mini market karena ingin membeli minum akhirnya menemukan Family Mart. Entah kenapa aku langsung mengambil 100plus yang rasa lemon dan aku langsung jatuh cinta dengan rasanya. Ahh mau beli ini lagi masa harus naik pesawat dulu hiks. Saat di Batu Caves rasa lemon ternyata tidak ada jadi aku membeli rasa yang di beli Devi semalam yaitu rasa Original yang tidak kalah segarnya.
Kali-kali berasa jadi Bintang iklan. ^,^
      Waktunya perjalan pulang dan kami langsung di antar Bapak Malay menuju Petaling Street, karena aku dan Devi yang sudah tidak bisa berkeliling belanja kami hanya diam di sebrang petaling setelah membeli Rujak mangga, rujaknya enak loh people. Aku lupa harganya, kalau tidak salah 2,5 RM aku dan devi sudah mendapatnya potongan mangga manis dengan sambal gula merah yang pedas.
      Tidak membuang waktu kita langsung berjalan menuju Kuala Lumpur City Gallery untuk berfoto dengan I ♥ KL. Tetapi bukan perjuangan kalau gampang menemukannya. Aku dengan wajah merah yang pegal menggendong tas backpack merahku yang berat ini berusaha tegar untuk berjalan wkwk. Saat kami belum menemukan KL City, Devi dengan langkah ringan bertanya kepada para security sekitar gedung dan salah satu Bapak Security mengantar kami menuju KL City Gallery dengan baiknya. Sepanjang jalan dia cerita kalau dia adalah keturunan Indonesia. Karena Ibu nya berasal dari Malaysia dan Ayahnya berasal dari Indonesia. Wahh bapak ini blasteran ternyata dan dia sempat berkomentar tentang merahnya mukaku. Wajahku ini tergolong sensitif kalau terkena cuaca panas langsung berubah menjadi merah merona (hiks). 
    Sampailah kita di Kuala Lumpur City Gallery yang cute ini, saat kita datang. Kita cukup beruntung karena antrian untuk di foto tidaklah panjang, tidak terlalu menunggu lama akhirnya kita dapat berfoto depan             I ♥ KL.

 

 Spot lainnya yang bagus untuk di foto ♥

  



    Waktu menunjukan pukul 4 sore dan kami dengan cepat berjalan menuju MRT Mesjid Jameek karena bis yang akan mengantarkan kami akan berangkat pukul 5 sore. Tetapi kami tidak bisa untuk tidak berfoto sepanjang jalan di sekitaran taman Mesjid Jameek yang asri dan bagus ini. Oiya saat kita berjalan untuk menemukan MRT Mesjid Jameek ini karena letaknya yang tidak kami ketahui tempatnya berada disana kami dibantu oleh Bapak Malay yang lainnya yang baik hati menunjukan jalan menuju MRT. Sebenarnya di Mesjid Jameek ini LRT tetapi kita bisa jalan terus kebawah ketika sampai di LRT dan kita akan menemukan MRT yang menuju KL Sentral.


       Saat dijembatan menuju MRT, Devi sempat memfotoku yang tanpa sadar.
Kalau ini pas udah sadar karena aku manggil dia untuk buru-buru jalan. Tetap bisa tersenyum.
    Setelah kami sampai di MRT, kami langsung berjalan menuju pemberhentian Bis Airport Coach. Dengan langkah cepat akhirnya kami menemukan Bis yang akan membawa kita ke Kuala Lumpur International Airport 1 untuk kembali ke negeri tercinta. Sekitar satu jam lewat kami sampai di KLIA, setelah check in dan mendapatkan tiket, karena perut yang lapar akhirnya kami memutuskan makan di KFC. Dengan sisa uang yang kami kumpulkan kami mendapatkan 2 dada ayam, kalau tidak salah 4/6 ayam tanpa tulang, 2 buah kentang putar khas KFC malaysia, 2 salad dan 2 minuman soda. Dengan lucunya A Robi meminta nasi. Di KFC sana tidak menyediakan nasi, teman aku yang sering bolak-balik Malaysia memberi tahuku kalau disana KFC tidak menyediakan nasi. Kami memesan paket nya double jadi banyak hehe. Aku makan ayam crispy yang hangat sampau kekenyangan. Karena makan yang santai kami hampir menjadi penumpang terkahir di pesawat. 
     Terlambat people T_T. Setelah duduk manis di kabin pesawat Malindo Air yang akan mengantarkan kami menuju Jakarta. Selama perjalanan kami disuguhi hiburan dengan menonton tayangan yang disediakan oleh Malindo Air lalu kami mendapat snack seperti Lasanga, Bolu dan aneka siruf. perjalanan menuju Jakarta sangat menyengkan dan tidak terasa kami sudah sampai di Bandara Soekarno Hatta. Ketika kami tiba di imigrasi tiba-tiba A Robi mendapatkan pesan dari Kakak perempuanku. karena HP ku yang tersayang ini mati total ga mau di nyalain dengan berbagai charger. Aku sempat ceita kan ketika di Genting hp ku ini mulai mati dan dari situ ga bisa nyala lagi aku pun pasrah. Untuk HP Devi masih bisa dipakai untuk berfoto ria di hari ketiga kami liburan. 
     Kakak perempuanku menanyakan posisi aku sekarang karena dari hari Sabtu aku tidak bisa dihubungi. Mama dan serta kakak2ku yang lain sangat khawatir dan heboh. Anak gadis ini tidak ada kabar selama 2 hari terlebih di negeri orang. Stock macam aku terbatas katanya hiks wkwkw TT. Setelah mengantarkan Devi menuju tempat Airport Railink, Aku dan A Robi berjalan menuju pemberhentian bis Damri. Ketika sampai kami langsung mendapatkan Bis Damri yang menuju Bogor dengan harga Rp. 55.000,- kami pun langsung istirahat dalam bis ketika perjalanan. 
     Karena motor A Robi yang disimpan di Stasiun Bogor aku menunggunya di KFC Tugu Kujang seberang Botani Square. Pukul setengah 1 malam ketika itu aku sedang meminum Cold latte ku sendirian sambil menunggu A'Robi. Tidak terlalu lama akhirnya kamipun melanjutkan perjalanan menuju rumah masing-masih. Aku sampai di rumah sekitar pukul 2 malam, tidur jam 3 pagi dan jam 5 pagi bangun lalu jam 7 pagi langsung lanjut pergi ke kantor. What a amazing day. 

Bye-bye ♥
   Disinilah akhir ceritaku selama berada di Singapore & Kuala Lumpur-Malaysia pada tanggal 15, 16, 17 & 18 Maret 2018. Sampai ketemu di cerita selanjutnya ^,^ 

See you on my next trip ♥




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cook. Mix Pecel, Gado-gado and Ketoprak.

Culinary. Yorichi BBQ & Shabu Shabu