Culinary. Yorichi BBQ & Shabu Shabu
YORICHI BBQ & SHABU SHABU
Hai hai semua
Apa kabarnya ? Aku harap kalian dalam keadaan baik yah ^^
Oallaa kali ini aku bakalan nulis tentang bagian yang aku suka dalam hobiku yaitu kuliner.
Sebenarnya tempat makan ini sudah ada di listku yang harus aku kunjungi ketika aku ke Bogor.
Ketika aku dan teman-temanku (Agnes dan Bintang) meluncur ke Bogor pada hari sabtu tanggal 15 September untuk berkuliner dan menonton film The Nun. Aku yang sebenarnya paling ga bisa nonton film Horor dengan sok2annya nonton walaupun dengan seringnya tutup mata kalau pas Valaknya muncul. Serius aku itu paling ga bisa nonton film hantu-hantuan sama yang di kejar-kejar keke.
Back to kuliner, pukul setengah 3 sore kami langsung menuju Yorichi yang sebenarnya aku booked itu pukul 4 sore karena takutnya belum selesai dengan acara nonton kami. Tetapi kami memutuskan untuk langsung pergi ke Yorichi, ceritanya mau pasrah kalau disana penuh dan kami harus menunggu sampai jam 4 sore hiks. Tetapi ketika kami sampai kesana ternyata keadaan resto tidak terlalu ramai. Dengan santainya kami langsung mengambil tempat duduk. Di Yorichi sendiri ada dua tipe tempat duduk yaitu dengan menggunakan kursi seperti biasa dan lesehan. Kami memilih tempat duduk biasa karena Agnes bilang kalau lesehan takut cepat kenyang karena ketahan wkwkw (benar juga yah..)
Dengan semangatnya kami langsung memesan menu yang kami inginkan, seminggu sebelumnya kami sudah memikirkan mau mencoba makanan apa disini. Dengan cepat kami langsung memesan pesanan kami, tetapi dengan sedih kami harus menerima kenyataan kalau Kimbab dan Lobak kuning nya tidak tersedia, hikss padahal kami ingin sekali makan kimbab dan mencoba rasa lobak kuning yang selalu kami liat di drama korea kalau mereka sedang makan Jjajangmyeon. Lalu dengan berat hati aku memesan 1 porsi nasi yang di beri biji-bijian Kongbab.
Kami memesan 3 macam daging untuk BBQ yaitu Beef Bulgogi Marinated, Beef Galbi Marinated & Hot Beef Marinated sepaket daging disini dengan harga Rp. 28.900,- wow. Dari ketika daging ini kami menyukai Galbi karena rasanya entahlah lebih tasty. Aku dari dulu yang sangat menyukai daging panggang langsung menyukai rasa daging yang tersedia di Yorichi ini. Next aku mungkin bakalan pesan lebih banyak daging untuk dipanggang. ^^
Tak selang beberapa lama pesanan kedua kami yaitu Jjang Korean Noodles pun datang, kami sengaja tidak memesan Shabu Shabu karena kami ingin mencoba makanan berkuah lainnya selain shabu shabu. Karena aku beberapa hari sebelumnya sudah makan shabu shabu hehe tapi next kalau kami berkunjung lagi ke Yorichi kami akan memesan shabu shabu. Okeh untuk rasa Jjang Korea Noodle kami memesan porsi 1-2 orang dan rasanya tersendiri yaitu korean noodles yang kuahnya berasa asam dan segar. Kuahnya mengingatkanku dengan kuah tomyam yang segar itu loh. Agnes suka sekali dengan rasanya. Bahan yang ada didalam jjang korean noodle ini adalah tentunya mie, bakso ikan korea alias odeng, lalu semacam baso yang lain juga serta sayur-sayuran yang memanjakan lidah kami. Karena kami takut mie nya keburu mengembang kami langsung menghentikan kegiatan panggang daging dan fokus untuk menghabiskan jjang korean noodles.
Pesanan kami selanjutnya adalah Tteokbokki Cheese + Samyang dan Odeng. Kalau untuk ini Bintang suka bgt sama Tteokbokki yang di tambah rasa pedas mie samyang (pedas enak). Untuk Odeng tersendiri kami memilih kuah original dan kuahnya terasa asin untuk kami mungkin karena memang kalau kami liat di drama2 mereka memakan odeng sendiri langsung mungkin kuah itu untuk membumbui odengnya. Odeng tanpa kuahnya juara, gurih sekali.
Setelah kami selesai menghabiskan makan dan kamipun menghabiskan 2 porsi minum, kami memesan ice lemon tea dan masing-masing dua gelas. kekeeee.
Tanpa ketinggalan kamipun memesan Corn Dog ternyata dalam seporsi ada 3 pcs corn dog yang bikin kami tambah kenyang.
Makan di Yorichi ini membuat kami yang kenyang akan makanan dan tidak sebal saat membayar. Untuk range harga masakan korea disini termasuk murah meriah dan nyaman di kantong kami. Senangnyaaaaaa.
Aku list harga menunya di bawah yah.
- 1 paket Beef Bulgogi Marinate = 28.900
- 1 paket Beef Galbi Marinate = 28.900
- 1 paket Hot Beef Marinate = 28.900
- Jjang Korean Noodles porsi 1-2 orang = 38.900
- Tteokbokki Chesse + Samyang = 36.500
- Odeng = 30.500
- Nasi Kongbab = 5.000
- Corn Dog = 22.500
- 6 gelas Ice Lemon Tea = 39.000
Dan dan total kami makan adalah Rp. 285.000,-
Overall kami suka dengan makan disini yang rasanya ok dan tentunya dengan harga yang nyaman dan ramah kantong. Oiya aku sempat ngasih masukan ke mba waitersnya kalau kami butuh dessert khas korea hihihi. karena setelah makan kita butuh yang manis manis kan walaupun bisa ngaca wkwkw.
Recommended untuk kalian yang penasaran dengan masakan Korea silahkan datang ke Yorichi.
YORICHI BBQ & SHABU SHABU
Jl. Pandu Raya No. 108 Bogor.
Instagram yorichi_korebbq







Komentar
Posting Komentar