Travel. 2 days 1 night at Yogyakarta. Part 1 (Pantai Cemara Sewu)
2 Days 1 Night
Yogyakarta
Part 1
Pantai Cemara Sewu
![]() | |||
| Sunset di sebelahku ♥☼ |
Hello semua,sudah lama kita tidak bersua.
Kali ini aku akan menceritakan pengalaman keduaku wisata ke Yogyakarta.
Ya ini ada lah kedua kalinya setelah tahun 2010 aku pernah mengunjungi Candi Borobudur dan pertama kalinya aku mengunjungi Candi Prambanan dan Malioboro.
What tahun 2010 aku ga ke Malioboro.
Yes aku ga kesana T_T Efek sampai Yogya malam dan anak ini kan baru ke Yogya jadi ga tau kalau Malioboro itu jalanan yang tidak pernah tidur alias rame. Apalagi di kala weekend. Tahun 2010 juga masih ga kepikiran searching di internet jadi bermodal nekat aku sama mama berdua pergi Yogya.
Okay kita sudahi flashback menyedihkan tentang tahun 2010, yang jelas tahun 2017 aku happy sekali bisa liburan lagi ke Yogya walaupun Mama ga bisa ikut karena perjalanan yang panjang menggunakan Bus yang pasti akan membuat kaki mama pegal. Nanti aku akan ajak mama ke Yogya dengan Kereta atau Pesawat guna agar perjalan tidak terlalu lama.
Tanggal 22 Desember 2017, pukul 20.00 malam aku sudah sampai di lokasi tempat kerjaku untuk bertemu dengan Bus yang akan bersama selama 3 hari. Saat itu pulang kerja aku langsung siap-siap barang mana aja yang harus aku bawa. Emang dasar cewe (aku maksudnya, mungkin cewe-cewe lain ga seribet diriku ini ^^) yah liburan 3 hari saja bawaan sampai 2 travel bag + tas kecil. Sebenarnya ada fotonya tapi aku lupa simpan dimana atau sudah terhapus aku lupa.
Dengan bantuan panitia acara sekaligus pembuat acara yaitu A Robi (orang yang hobinya jalan-jalan) hehehe dia dengan baik hatinya menjemputku dari rumah langsung ke tempat kerja. Ketika kami sampai ternyata Bus-nya belum ada katanya terjebak macet. Yahhhhhhhhhh para peserta kecewa. Yang harusnya di susunan acara kita berangkat pukul 8 malam jadinya sekitar jam 10 kurang. Intinya aku udah pasrah entah kapan bisa sampai Yogya.
Selama perjalanan aku hanya bisa menikmati perjalanan karena dengan niat ini liburan tidak boleh ada kata BT atau badmood. Nikmati aja yah...^^. Prinsip yang aku buat di kala travelling. Kami melawati jalur Sukabumi, Bandung karena menurut pantauan lewat Bogor (tol) itu macet karena menghadapi long weekend Natal. Sepanjang jalan mataku disuguhi pemandangan hijau yang luas. Sawah-sawah yang padinya tengah tumbuh bagus-bagusnya. Hijau jernih sekali, aku itu setiap melihat hamparan sawah yang hijau begitu selalu ingin tiduran disana. Entahlah aku melihatnya seakan itu adalah karpet hijau nan lembut. Maafkan ya Pak Tani atas keinginan gadis ini. ^^
![]() |
| Gunung di pagi yang cerah ♥ |
![]() |
| Hamparan padi yang hijau ♥ |
Aku bingung sekali perjalanan kami menuju Pantai Cemara Sewu kenapa seperti tidak ada ujungnya. Kami berangkat pukul 10 dari Lokasi kumpul dan pasti kalian akan shock ketika aku memberitahu kalau aku sampai pantai pada tanggal 23 Desember pukul 16.00 atau 4 sore. Perjalanan 18jam yang sangat-sangat menakjubkan. Kembali lagi, nikmatin aja.
Pada pukul 4 sore setelah kami sampai kami langsung siap-siap makan karena kami belum makan siang. Makan siang kami jadi makan sore TT. Pantai sudah tidak terlalu ramai karena mungkin lebih ramai di Parangtritis atau mungkin karena hari semakin gelap Aku kesal karena tidak bisa foto di spot yang sangat bagus bila siang hari. Efek datang sore jadi aku tidak dapat foto bagus di hutan cemara sebelum pantai.
![]() |
| Lokasi yang diharapkan bisa foto, ahh sayang bgt TT |
Tapi aku senang karena bisa bertemu dengan Sunset ☼ yap karena sekarang jarang ke pantai jadi excited bisa ketemu Sunset. Sunset penawar foto di Cemara Sewu. Tidak mau melewatkan kesempatan alhasil aku pun bersiluet ria bersama kedua teman ku Dewi dan A Robi.
Oiya aku lupa mengenalkan Dewi dan A Robi, kalau A Robi alias Bima Kim (pengen dipanggil gitu biar kayak orang Korea wkwk) dia panitia acara dan Dewi adalah satu-satunya teman ku yang single dan yang ikut. Ini memang acara kantor tapi departemen aku tidak ada yang ikut. Ada sebenarnya teman yang lain tetapi mereka kan bawa keluarga jadi pisah dech.
Di bawah ini ada beberapa kumpulan photo siluet ku ketika di Pantan Cemara Sewu.








Komentar
Posting Komentar