Korea BoyBand dan KPOP
BIG BANG
Melanjutkan postingan kemarin tentang Bigbang. Bigbang telah mengeluarkan beberapa album, aku merasa hampa hihihi karena baru benar-benar ngikutin album Bigbang hanya dari album Alive 2012. Album-album yang dulu hanya tahu beberapa aja. Aku search dan menemukan info tentang album-album nya para abang2 Swag ini. Di cover album dan lagu Bigbang itu ga pakai wajah mereka tetapi pakai logo setiap album masing-masing. Artis YG memang seperti itu yang aku tahu, tapi kalau aku salah bisa tolong di koreksi. Menurut aku mereka ga pakai foto di setiap album mereka itu karena memang mereka ingin lebih menonjolkan sisi artistik logo setiap album/ciri khas tiap album mereka. Untuk wajah mereka setiap album pasti ada individual atau keroyokan hihihi together picture. Karena album-album dulu aku ga ikutin, jadi aku hanya punya foto-foto untuk album terbaru aja. Yang album-album lama pakai cover album/lagu aja ya, juga album Korea & Jepang aku satuin ya. ^^
BIGBANG - Vol.1
 |
| Released : December 22, 2006. The 1st album |
|
|
|
|
|
|
BIGBANG - ALWAYS (EP) BIGBANG - HOT ISSUE (EP)
 |
| Released : August 16, 2007 |
 |
| Released : November 22, 2007 |
BIGBANG - FOR The WORLD BIGBANG WITH U (EP)
 |
| Released : January 04, 2008 |
 |
| Released : May 28, 2008 |
BIGBANG - STAND UP (EP)
 |
| Released : August 08, 2008 |
BIGBANG - NUMBER 1
 |
| Released : October 09, 2008 |
BIGBANG - REMEMBER
 |
| Release : November 05, 2008 |
BIGBANG - BIGBANG
 |
| Released : August 19, 2009 |
BIGBANG - TONIGHT (EP)
 |
| Released : February 23, 2011 |
|
|
BIGBANG - BIGBANG 2
 |
| Released : May 11, 2011 |
BIGBANG - ALIVE (EP)
 |
| Released : February 29, 2012 |
|
BIGBANG - MADE
 |
| Released : December 12, 2016 |
Sebelum bertemu dengan MADE versi lengkap tahun 2016, pada tahun 2015 kita bertemu dengan MADE Series. Jadi setiap bulan Bigbang merilis 2 lagu & 2 video klip. MADE Series adalah penantian panjang VIP dari album terakhir yaitu ALIVE tahun 2012. Selama 2012 GD mengeluarkan solo album, 2013 Taeyang solo album juga & TOP rilis singles, 2014 Taeyang solo album nya keluar. Jadi barulah tahun 2015 mereka bersama-sama rilis MADE Series. Sebenarnya MADE Full Album rencananya rilis langsung setelah MADE Series selesai tetapi karena beberapa hal jadi MADE Full Album di rilis 1 tahun kemudian.
Feeling aku ya, kenapa mereka baru ngeluarin MADE Full Album tahun 2016 karena mereka mau memberikan kenang-kenangan sebelum mereka hiatus panjang karena wamil. TOP sebagai anggota tertua dia akan wamil tahun 2017 ini. Tapi aku ga tau juga ya, itu sih menurut aku. Tapi kalau menurut YG mereka belum rilis karena memang mereka mau bikin lagu & musik yang lebih bagus untuk album MADE yang full, dan usaha mereka memang ga sia-sia. Lagunya, liriknya, nadanya, videoklip, pembagian jatah nyanyi ^^, semuanya pas.
Seperti Super Junior, Bigbang juga punya
Sub Unit. Pertama sub-unit adalah si 2 hot rappernya Bigbang, si leader dan si sulung yang kelakuan kayak bungsu. Dibalik tampang TOP kalau di panggung sangar tapi dia itu childish banget. Makanya anggota Bigbang nganggep dia bayi (bayi apaan coba hahaha). Kembali ke sub-unit Bigbang yang pertama adalah
GD&TOP pada tahun
2010. Pertama kali liat ini sub unit ini waktu aku klik lagu mereka duet sama
Park Bom (2ne1) judulnya
Forever With You, dan lagi aku langsung suka. Suara Bom unnie yang bagus pas ngimbangin suara rap GD dan TOP.
Searching lagi dan ternyata Bom unnie langganan jadi featuring di Bigbang. GD&TOP juga duet lagi di lagu
Oh Yeah. Lagu Oh Yeah lebih ngebeat dibandingkan Forever With You. Aku suka banget sama cover album GD&TOP ini, covernya bunny, playboy gitu. Cocok buat mereka.! Hampir semua lagu di album GD&TOP aku punya, dan aku suka semua. Diantara lagunya GD&TOP aku paling suka
Baby Good Night. Lagunya itu menurut aku sexy, suara rap TOP yang deep sexy, GD nyanyi dengan suara khasnya, dan di akhir lagu ada suara perempuan bicara pakai bahasa Prancis. Setiap aku denger orang Prancis bicara itu sexy, so begitulah suka banget. Di video klip Baby Good Night TOP superduper cakep dengan rambutnya yang Putih/Silvernya hihihihi
 |
| Released : December 24, 2010 |
 |
| Another Cover |
 |
| Bigbang Rappers |
 |
| Track List GD&TOP |


 |
| Japan Edition. Release: February 23, 2011 |
 |
| G-DRAGON |
 |
| TOP |
GD & TOP - Baby Good Night
 |
| They with the girls TT |
|
 |
| TOP so Hawt, burn baby burn. |
 |
| Biarpun mereka masing-masing ada pacar (di video klip aja ya) endingnya mereka malah berdua hahaha baguss. Pacar mereka tidur di kamar masing-masing. Itu senyum GD penuh arti, kayak dia ngomong dalem hati. "Yes, TOP juga ga sama pacarnya, jadi ada temennya." Hahahaha |
Setelah duo rapper ganteng ini ada juga sub unit
GDxTaeyang atau
GDYB yang release tahun
2014. Sub ini tercipta karena YG sedang punya project Hip Hop
. GDYB merupakan
YG Hiphop Project dengan lagu
GOOD BOY. Sedangkan YG Hip Hop Project 2 itu
Bobby (iKON), Masta Wu & Dok2 dengan lagu
COME HERE. Aku dulu baca-baca kalau awalnya GD dan Taeyang itu sebelum Bigbang mereka mau dibuat duo Hip Hop, tapi Papa YG (sajangnim
Yang Hyun Suk, pendiri YG Ent punya rencan lain yaitu Bigbang). Para fans YG stand memanggil YG sajangnim dengan Papa YG. He totally daddy for his children in his agency. Akhirnya project Hiphop GD dan Taeyang tercipta juga, GD rap dan YB singing. Waktu tau arti dari lagu Good Boy entah kenapa kalau aku ngerasa ini lagu buat pacar mereka. Taeyang untuk
Min Hyo Rin dan GD entahlah untuk siapa, abang GD tertutup sekali sama kisah asmaranya. Mereka gaya swag tapi sweet ya kalau masalah asmara, lagu ngebeat tapi penuh arti cowo yang sweet. Kira-kira TOP sweet ga ya kalau masalah asmara hehehe jleb ♥.
YG Hip Hop Project
 |
| GDxTaeyang (GDYB) |
 |
| Bobby, Masta Wu, Dok2 |
 |
| Released : November 21, 2014 |
Tahun
2009 ada project Trio Macan Bigbang hihihihi ^^ yaitu
G-Dragon, T.O.P & Taeyang mereka merilis lagu
Hallelujah yang merupakan soundtrack drama
IRIS yang di bintangi
Lee Byung Hyun dan
Kim Tae Hee .
TOP main di drama IRIS jadi soundtrack ini untuk dukungan TOP main drama untuk kedua kalinya, he totally hot in this drama.
 |
| Hallelujah. Iris ost |
Aku pertama kali dengar lagu ini waktu aku kepoin acara MAMA, dan
bertemulah dengan
MAMA 2010 yang di hadiri Taeyang, GD and TOP. Pas aku nonton nih acara MAMA 2010, aku ga bisa berkata-kata pas lihat 3 anggota Bigbang disini karena ahhh tonton aja sendiri ya, mereka keren. Scene di awali Taeyang yang nyanyi I Need A Girl (1st legendary song for me, the 1st time i like Bigbang). Tema penampilan mereka kira2 seperti
agent 007, Taeyang lah disini agent 007. Lalu saat nyanyi dia jalan ke arah para penyanyi yang duduk di depan samping panggung, oiya yang aku sukain dari acara-acara awards itu Korea mereka selalu nyediain bangku para penyanyi dekat panggung jadi dari acara itu kita bisa liat ekspresi penyanyi lain saat melihat penyanyi yang sedang tampil. Terciptalah fancam-fancam (fans yang merekam idola mereka saat duduk di tempat duduk tunggu awards tersebut). Suka juga tercipta Shipper-shipper ♥♥.
Di acara tersebut juga dateng
2ne1,
2PM, kalau ga salah Miss A juga ada. Yang aku ngeh cuma 2ne1 dan 2PM ^^. Saat Taeyang ada di dekat kursi para penyanyi dia mengajak
Dara/Sandara Park (2ne1) yang merupakan model video klip I need a girl ke arah panggung. Sempet juga loh Taeyang kiss ringan di pipi Dara unnie, tapi entah beneran di kiss apa cuman angle kamera aja. Setelah Taeyang dan Dara di tengah panggung dan Taeyang nyanyi lagi, mereka sweet berdua. Tiba-tiba ada suara tembakan dan Dara unnie akting ketembak pingsan. Mereka berdua pun turun dari panggung. Check ↓↓↓
 |
| Taeyang and Dara |
Scene berganti tiba-tiba serem dan keluarlah pria berjubah putih dari arah pintu panggung yang terbuka sambil pecut-pecut (kayak kuda lumping hihihi) lalu gerak-gerak ngikutin irama intro lagus solo seseorang. Saat dia berbalik ke belakang lalu di bukalah jubah putihnya dan ternyata abang TOP dengan suit putihnya. Apakah dia yang nembak Dara Unnie?. Dengan para dancer dia nyanyiin lagu Solo dirinya yaitu
Turn it up. Pas dia nanyi dia jalan ke arah sisi lain panggung dan panggungnya naik keatas, terus keluar asap-asap dan di sorot lampu. Kamera mengambil shoot dari punggung TOP yang penuh asap dan di sorot cahaya itu dia keliatan sexy walaupun cuma bayangan kekeke, di bawah fotonya. Disitu malah aku pikir TOP yang agent 007-nya. He has sexy back ♥
 |
| He's so hot and handsome ♥ |
 |
| Another Grid Screenshot |
Ketika TOP dikelilingin dancer, ternyata Taeyang ada dan di nodongin pistol (pistol-pistolan ya alias boongan) ke arah Bebep aku dan ternyata benar TOP yang nembak Dara. Taeyang ceritanya mau balas dendam.
 |
| Bang Taeyang jgn tembak TOP, aku yg bakalan nembak dia pake ♥ haha ^^ |
Saat TOP ditodong Taeyang pake pistol, tiba-tiba terdengar suara khas G-Dragon. Scene berganti kearah pintu panggung panggung yang terbuka seperti saat TOP masuk panggung tadi. Kita melihat GD berdiri menyamping dengan asap dan sorotan lampu kearahnya, suara rap GD terdengar dengan lirik
"Gee Gee Gee Gee Baby Baby, GD GD Baby Baby". Berjalanlah GD kearah tengah panggung dengan membawa tongkat swagnya dan langsung ngerap, aku ga tau itu lagu apa Intro kah, aku belum sempat cari tahu.
 |
| Swag GD |
Lalu datanglah TOP dan mereka bernyanyi bersama sebagai duet GD&TOP, mereka nyanyi lagu
Knock Out. Rapnya kental dengan gaya playboy mereka, dancernya juga sexy-sexy (jealous nih aku bang). Coreo dance lagu ini tuh rap banget, GD and TOP saling keliling-keliling muter, aku ga dapet screenshot yang bagus karena mereka gerak cepat. Lalu ada bagian mereka masuk di tengah-tengah jajaran para dancer cewe sexy tadi. Kayak permainan anak kecil. Dasar dua bunny playboy. Setelah lagu Knock Out selesai GD ama TOP berdiri berdampingan dengan rapi (hehehe) dan keluarlah Taeyang dari bawah panggung dan mereka bertiga nyanyi lagu
Hallelujah.
 |
| Hallelujah begin. |
Mereka bertiga nyanyi bareng, lagu dengan Deep Voice TOP, Rap Unique voice GD, and Good Voice Taeyang. Lagunya enak banget, mungkin karena tema lagunya sama kayak dramanya IRIS tentang action, jadi tema penampilannya itu action pake senjata. Saat lagu akan selesai tiba-tiba GD dan TOP berjalan ke arah Taeyang dengan menodongkan pistol. Taeyang di todong sama GD dan TOP tapi Taeyang ngeluarin 2 pistol dikedua tangannya dan dengan gerak lambat dia nodongin ke arah TOP dan GD. Scene tegang dan tiba-tiba panggung gelap, Duarrrr terdengar suara tembakan dan keluarlah teaser
High High sub-unit GD&TOP. prok prok prok sama tema penampilannya, action banget dengan 3 oppa ganteng & keren.
 |
| Ending performance. Saling todong-todong pistol-pistolan. Keren bang YG nodongin 2 pistol sekaligus. Gerakan mengangkat kedua pistol dari tangannya Taeyang itu keren, slow motion live. hihihi |
|
 |
| Another grid with TOP sexy back. hihihi ♥ |
 |
| TOP focus ♥ |
 |
| Temukan perbedaan dikedua screenshot ini hehehe |
Sekian untuk part 2, untuk part 3 kita akan membahas tentang project, album dan singles solo masing-masing member Bigbang dan juga penjelasan tentang Album MADE Series dan MADE Full Album. Annyeong cimgudeul.
Photo by Google Search Image & Video Screenshot
Komentar
Posting Komentar